Home » » Cara Mengilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Mengilangkan Jerawat Secara Alami

Written By Unknown on Wednesday 6 February 2013 | 06:34

Cara Mengilangkan Jerawat Secara Alami!


Cara Mengilangkan Jerawat Secara Alami | http://hid-se.blogspot.com/

Hid-Se - Cara Mengilangkan Jerawat Secara Alami yang akan saya share kali ini, saya dapat dari berbagai sumber misalnya dari internet, dari buku, dari tetangga saya dikampung hehe. Sebelum kita berbicara lebih jauh tentang bagaimana cara menghilangkan jerawat, sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan jerawat, apa penyebab munculnya jerawat, setelah itu baru kita membahas bagaimana cara mengatasi jerawat yang membandel. Oke, kita akan mulai dari defini jerawat itu sendiri.

Pengertian Jerawat



Apa itu Jerawat? Jerawat bisa didefinisikan sebagai kondisi abnormal kulit yang disebabkan oleh perpaduan minyak berlebih, kotoran dan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit. Sehingga membentuk benjolan / bentolan pada kulit, khusunya kulit wajah kita, dan jika dibiarkan maka pori-pori yang tersumbat tadi bisa membengkak dan mengeluarkan nanah.


Penyebab Munculnya Jerawat


Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, bahwa munculnya jerawat adalah karena perpaduan minyak berlebih, kotoran dan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit. Sehingga membentuk benjolan / bentolan pada kulit, khusunya kulit wajah kita. 


 

Cara Mencegah dan Mengatasi Jerawat



Disini saya akan berbagi tips bagaimana cara mengatasi jerawat secara alami dan terbukti ampuh mengatasi jerawat. Oke langsung saja simak beberapa tips berikut ini :


 

1. Jagalah Kebersihan Tubuh



Pada dasarnya jerawat memang disebabkan oleh kondisi tubuh kita yang tidak bersih / kotor. Oleh karena itu salah satu poin penting yang harus kita lakukan adalah menjaga kebersihan tubuh kita diantaranya dengan mandi 3 kali dalam satu hari secara teratur. Selain itu jika anda adalah seorang muslim, sebelum kita melakukan ibada sholat kita diharuskan untuk berwudhu terlebih dahulu. Nah, tanpa kita sadari ternyata berwudhu itu mempunyai banyak manfaat diantaranya untuk menjaga kebersihan diri kita. Bayangkan, jika kita melakukan ibadah sholat wajib 5 kali dalam satu hari ( Isya Shubuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib ) maka itu sama dengan kita telah membersihkan badan kita selama 5 kali dalam sehari. 



  2. Perbanyak Minum Air Putih



Mengkonsumsi air putih adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh kita termasuk untuk menjaga kesehatan kulit. Banyak orang yang meremehkan kemampuan air putih, pada ternyata air putih itu mengandung banyak manfaat, dan diantaranya untuk mengatasi jerawat. Rutinlah mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam 1 hari. Karena air putih dapat menjaga kesehatan kita dari dalam


 

3. Kurangi Memakan Makanan Berminyak 



 
Tadi diatas saya sudah menjelaskan, bahwa salah satu penyebab jerawat adalah karena adanya minyak berlebih yang terkandung dalam diri kita. Nah maka dari itu mengurangi makanan berminyak adalah salah satu cara mengantisipasi minyak berlebih pada tubuh kita. Misalnya kurangi memakan makanan seperti gorengan dll. 


 

4. Kurangi Tidur / keluar Terlalu Malam



Oh iya, tidur terlalu malam juga dapat memicu terjadinya jerawat, karena udara malam kurang bersahabat dengan tubuh kita. Banyak orang yang bilang bahwa udara malam adalah sumber penyakit. Jadi kurangi kular rumah pada saat malam hari dan juga jangan tidur terlalu malam


 

5. Kurangi Makanan Yang Terbuat Dari Kacang-kangan



Tahukah anda, bahwa makanan yang terbuat dari kacang atau kacang sekalipun, itu dapat memicu munculnya jerawat. Jadi saran saya kurangilah mengkonsumsi makanan yang terbuat dari kacang.


 

6. Jangan Terlalu Banyak Makan Coklat



Nah, ini adalah makanan kesukaan saya, yup betul sekali, coklat. Siapa sih yang gak suka coklat hehe. Ternyata coklat juga bisa jadi penyebab munculnya jerawat, jadi hati-hati jangan terlalu banyak memanakan coklat


 

7. Jangan Pernah Menyentuh Jerawat Apalagi di Pencet



Ini adalah hal yang selalu dianggap remeh oleh kita. Memencet-mencet jerawat, yup betul sekali, tak bisa dipungkiri bahwa bermain-main dengan jerawat itu cukup menyenangkan. Padahal tahukan anda, menyentuh jerawat dapat membantu penyebaran jerawat? Jadi saran saya, jika anda punya jerawat jangan pernah menyentuhnya, biarkan saja sampai hilang sendiri.


 
     
Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Mengilangkan Jerawat Secara Alami. Walaupun sederhana, tapi mudah-mudahan artikel ini dapat memberika manfaat. Terimakasih
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Daftar Blog Saya!

Entri Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Info Kesehatan - Tips Hidup Sehat Terbaru 2013 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger